• WhatsApp
  • Sabtu, 18 Maret 2023

    *Serap aspirasi dan keluhan masyarakat, Polres Serang laksanakan Jumat Curhat bersama Kapolres Serang*

    admin     Maret 18, 2023    



    Serang_Bhayangkarapos.com Dalam rangka mendengarkan aspirasi dan curhatan masyarakat, Polres Serang laksanakan kegiatan Jumat Curhat, bertempat di Majelis Mitra Persada Kampung Pagintungan Desa Jawilan Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang. Jum'at, (17/03/2023) pukul 09.00 WIB.

    Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K.,  yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Serang AKP Chotidjah dalam pembukaan kegiatan Jumat Curhat mengucapkan banyak terimakasih kepada para Santri dqn Santriwati yang sudah hadir dalam kegiatan Jumat Curhat bareng Kapolres Serang tutur Kasat Binmas.

    Pada intinya dalam kegiatan ini, kami dari kepolisian ingin bersilaturahmi, bertukar pikiran, kritik dan keluhan mengenai kinerja kepolisian ataupun situasi Kamtibmas yang ada di daerah hukum Polres Serang.

    Kami berharap dengan adanya kegiatan ini maka segala aspirasi dan keluhan masyarakat terkait situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan pelayanan kepolisian dapat kami tampung dan melakukan evaluasi dan perbaikan, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan komunikasi antara polisi dengan masyarakat dapat terbangun dengan baik ujar Kasat Binmas.

    Adapun keluhan yang disampaikan oleh para Santri dari Majelis Mitra Persada yaitu terkait adanya kejadian pembacokan murid SMP setelah selesai melakukan pertandingan futsal di SMP Mitra Persada, sangat membuat kekhawatiran di kalangan pelajar dan lingkungan sekolah.

    Pihak sekolah meminta kepada pihak kepolisian agar bisa membantu masyarakat maupun guru yang berada di sekolah untuk melakukan edukasi serta sosialisasi terkait kenakalan remaja, guna memberikan efek jera agar para pelajar tidak melakukan tindakan kriminal yang dapat merugikan diri sendiri maupun pihak sekolah.

    Menanggapi keluhan masyarakat dan pihak sekolah tersebut, Kasat Binmas mengatakan bahwa saat ini Polres Serang sedang melaksanakan kegiatan operasi Bina Kusuma, yang mana tujuannya untuk menertibkan para pengamen, anak punk, penjual miras ataupun kegiatan yang meresahkan masyarakat menjelang pelaksanaan ibadah puasa yang sebentar lagi akan kita laksanakan.

    Kasat Binmas berkata, kami sangat berharap kerjasamanya dari masyarakat maupun pihak sekolah untuk memberikan informasi kegiatan-kegiatan di lingkungannya, terutama yang dapat mengganggu ketertiban umum, seperti tawuran maupun geng motor yang terkadang melibatkan para pelajar, agar melaporkan kepada kepolisian terdekat, sehingga kami dari kepolisian dapat mengantisipasi kejadian tersebut.

    Jika masyarakat ingin memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas, tahu kejadian kriminalitas yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas, dapat menghubungi call center kepolisian di *Layanan Polisi 110* tandasnya. (Humas)

    About us

    Common

    Masukkan kode iklan di sini. Diwajibkan iklan ukuran 300px x 250px. Iklan ini hanya akan tampil di halaman utama pada tampilan desktop.

    FAQ's

    FAQ's

    © 2011-2014 Bhayangkarapos. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.