• WhatsApp
  • Senin, 13 Maret 2023

    Tekan Gangguan Kamtibmas, Polres SBB Luncurkan Program Polwan Masuk Desa

    admin     Maret 13, 2023    


    POLRES,SBB_Bhayangkarapos.com  Dalam rangka menekan aksi kriminal dan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), membuat Polres SBB, meluncurkan program Polwan Masuk Desa.

    Kapolres SBB, AKBP Dannie Andreas Dharmawan, S.Ik, mengatakan, program Polwan Masuk desa ini akan mulai diberlakukan diwilayah hukum Polres SBB dalam waktu dekat. 

    "Dengan program polwan masuk desa, kita berharap situasi kamtibmas di wilkum polres dapat merangkul masyarakat sehingga situasi kamtibmas dapat tetap kondusif,"kata Kapolres saat memimpin apel pagi, di Mapolres SBB, Senin (13/3/2023).

    Menurut Kapolres, program Polwan Masuk Desa ini bisa mewujudkan kabupaten SBB, semakin, aman, damai dan nyaman.
    "Polwan ini nantinya dapat merangkul masyarakat khususnya ibu-ibu yang bisa meredam suatu permasalahan apabila terjadi konflik didalam masyarakat,"jelas Kapolres.

    Orang nomor satu di Polres SBB ini mengungkapkan, setiap Polwan di Polres SBB, akan memiliki desa binaan, sehingga bisa membantu Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan desa aman, desa maju, dan desa sejahtera.
    "Segala sesuatu bisa dikerja dan akan maju jika situasi kondisi keamanan terjamin. Setiap Polwan akan memiliki desa binaan. Tentu hal ini bertujuan agar bisa bersentuhan langsung dengan para ibu-ibu didapur,"ujar Dennie.

    Disamping itu, perwira dengan dua melati dipundaknya ini juga mengajak, seluruh masyarakat terutama para kaum wanita di SBB, untuk bisa membantu para Polwan yang tengah bertugas.
    "Bantu kami Polri, untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan yang ada. Kondisi keamanan bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat keamanan sendiri tetapi seluruh pihak terutama masyarakat,"imbuh Kapolres.

    Mantan Korspripim Polda Maluku ini mengucapkan terima kasih kepada personil Polsek maupun Polres yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama ini.

    About us

    Common

    Masukkan kode iklan di sini. Diwajibkan iklan ukuran 300px x 250px. Iklan ini hanya akan tampil di halaman utama pada tampilan desktop.

    FAQ's

    FAQ's

    © 2011-2014 Bhayangkarapos. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.